CARA MEMBUAT MP3 KARAOKE (MINUS ONE) DARI MIDI MENGGUNAKAN FL (FRUITY LOOP)




Pada postingan sebelumnya saya, telah upload beberapa file musik dengan format midi. Sebenernya untuk ukuran karokean bisa koq jika di play di winamp atau software sekelasnya. Hanya saja mungkin sound qualitynya terdengar kaku, karena memang seperti itulah format midi. Nah kali ini saya ingin berbagi pengetahuan bagaimana merubah format midi menjadi MP3 agar terdengar lebih enak kali ya (meskipun bukan makanan (wkwkwkwkw..). Ini step by stepnya:
1.Buka dulu FL mu ya
2.Format midi kamu drop ke FL biar gak ribet tarik tekan aja mousenya drop-in ke FL
3. Nannti akan muncul gambar seperti di bawah ini,


Jangan, kamu ceklis Create in one track, maksudnya biar setiap instrument terpisah satu persatu (track by track)
Setelah itu kamu klik tab instrument (lihat gambar 2) akan muncul VST Plugin(lihat gambar 23, nah disan kamu liat, itu instrument apa?..kalo guitar tinggal di copy paste pada Add Audio track guitar atau Send To di browser (pack) (lihat gambar 3) atau saya biasa menggunakan plucked karena guitar di FL saya (FL 5) suaranya kurang enakk (kaya mkananan lagi wkwkwkw..)

Oya, sudah tahu khan cara men SEND TO atau add audio tracknya, bagi yang belum tahu koment aja deh..Barangkali saya nulis panjang lebar kalian sudah pada ngerti bikin pegel aja (hihihi...). Postinngan FL ini kalo saya liat di Traffick pengungnjung paling banyak dibaca, mungkin selain karena software ini menurut ku sich software jenius, impact nya banyak diminati orang. Dan saya pikir karena diminati kalian sudah pada tahu lah caranya. Hehe..Good luck Dan mohon tidak menyebarluaskan bentuk MP3 nya karena itu melanggar hukum, sebenernya menjadikan MIDI ke MP3 juga sudah melanggar hukum, kan mengubah hasil karya orang (hehehe...) tapi kenapa saya posting?....Barangkali aja sumbangsih pemikiran saya ini berguna kedepannya. Mudah-mudahan dimaafkan saja ya..amiin...wkwkwkwkw

Comments