TIPS - CARA MEMBUAT LAGU - CARA MENCIPTAKAN LAGU

Membuat lagu merupakan hal yang gampang-gampang susah (katanya sih gitu kata aku sih gampang hahahaha...sombong ya). Membuat lagu menurut saya merupakan bagian dari Intelegencia Quotiens (kecerdasan). Saya nggak tahu apakah ini ilmiah atau tidak yang jelas sih aku maunya gitu. Kenapa?.. karena saya bukan orang pinter jadi pengen atuh ada yang manggil pinter atau cerdas (wkwk..)

Berdasarkan pengalaman membuat lagu itu hanya butuh satu kekuatan, apa itu ?... saya rasa cuma butuh "Mood" . Jika kamu mau bikin lagu sampai begadang 7 hari 7 malam nggak tidur apalagi nggak makan, kalo nggak nemu moodnya, tetep akan susah pusing 7 keliling. Yang ada kamu malah dapat pusaka keris naga geni (hahahhaha...)

Mood ini datangnya nggak tentu kadang habis bangun tidur, kadang habis mandi, kadang habis dari toilet (haha..) serius lho. Kalo mood ini datang cirinya kamu akan gampang banget bikin nada lagunya, pegang gitar, atau maen keyboard sambil nyari nada, na .. na.. na.. jadi deh. Tinggal mikir lirik yang pas dengan lagunya gimana. Rada nyontek ke lirik orang, buku orang, tulisan orang, atau murni hasil pemikiranmu, jadi deh.

Selama ini sih saya gitu, tapi tentunya tiap orang dalam membuat lagu berbeda-beda caranya. Saya sih memang begitu, mood dulu, kadang 3 hari megaangin aja gitar juga kalo moodnya nggak datang nggak jadi-jadi (nggak tahu kenapa ya..).

Setelah jadi lagu, saya biasanya menuliskannya dengan lirik. Uniknya (nggak unik sih.. biasa aja wkwk),  saya nggak pernah nulis notnya, bukan males tapi emang nggak bisa dan nggak ngerti (hahaha...) tapi ya syukur alhamdulillah lagu-laguku yang saya tulis di buku khusus 6-7 tahun yang lalupun nadanya masih inget.

Oh ya bagi rekan-rekan yang lagi nyari materi lagu, dan berminat membeli silahkan bisa menghubungiku, jomblo dan banyak yang merindukan (hahaha amiiin..) 
Phone        : 081224144439
BBM         : 5d02dFe0
Instagram  : @pawanghujansakti
Artikel ini dijual. Untuk pesan konten/artikel silahkan menghubungi, jangan missed called ya, hihihi..

Baca juga :

Comments