BAND VS DANGDUT?


WHAT WRONG WITH BAND AND DANGDUT?

Ini dia Photo-photo para jagoan GMT yang ikut perang dengan ROCK VS Dangdut di 2010. Ada jagoan kita MC radio Simpati dan Maritim FM Bu guru Elsa & Apramz Dolphin, Geng Durajaya Rock City (hahaha banyak banget pokoknya nggak bisa disebut satu-satu ..PISS) Geng Bendera Langit Timur dibawah Komando We Say peace dan arek-arek Suroboyonya Salam Kompak Selalu ya ..( hari ini mau 2nd Anniversary, kalo menu makanan panitia nggak ane pulang dah..hahahaha)

Masih ingat khan dengan peristiwa heboh beberapa tahun silam (2010) at Salareuma waktu kita bertempur dengan Orang Dangdut dan gontok-gontokan, hahaha..Sampe sidang segala dan harus pulang pagi, karena malamnya harus sidang (wkwkwkw..)Waktu MC Apramz Dholphin dan Ibu  Guru Elsa di solot-solot sama crew Dangdut, waktu soundnya nggak tau sengaja atau emang sentiment sound control nya mati semua, settingan alatnya kacau balau (atau emang mereka nggak bisa ngeset sound hahaha)...

By the way..ini ceritanya lagi buka-buka koleksi fhoto Jadul GMT aja, jadi ke inget kalian lagi, tapi ini bukan berarti kita mau ngungkit masalah yang sudah-sudah hanya ingin berbagi kenangan aja, maklum GMT sedang terengah-engah ( bukan sepi panggungan sich tapi emang milih yang ada budgetnya aja.... bohong banget... wkwkwkw..)

Sebagai pelajaran aja, kenapa sampe saat ini di kalangan (Grass Root) nya,  Band dengan Dangdut nggak bisa berbagi panggung? Alasannya sederhana aja, Jam Dangdut yang di pake  ama band itu dianggap mencuri rejekinya orang-orang Dangdut, lha wong waktunya di pake, otomatis saweran mereka berkurang, kenapa Sound Systemnya sering ancur, lha wong mereka orang dangdut mana ngerti settingan band, mereka khan identik dengan gain yang gede, dangdut banget wkwkwk.. (Ceritanya udah mulai dewasa berfikir nich hahaha..)
Sayangnya kondisi semacam ini  mungkin belum ketangkep Anak-anak band, emang  ada yang berpendapat Justru acara band di panggung dangdut itu menguntungkan, karena dangdut sudah dibayar yang punya hajat, tapi khan saweran beda lagi. Itu inti masalahnya.


Tapi kemaren waktu 2010 itu kita memang berhak gontok-gontokan karena kita maen itu disuruh si empunya hajat, kita dari awal udah komit nggak mau satu panggung ama orang dangdut, ya karena itu tadi alasannya, Cuma bikin ilfeel aja, belum lagi wajah jutek mereka pas kita mau naek panggung. Tapi di lain sisi yang empunya hajat wanti-wanti jangan sampe nggak datang, akhirnya mau nggak mau meski satu panggung lagi deh...(Apee deh...wkwkw)

Next alias kedepannya, sebenernya simple aja kalo mau ngambil pasar dangdut (hahaha...songong..piss piss sodara sodara maaf..) band-band mesti dinaungi oleh semacam management yang juga ngejual productnya ke orang-orang hajat jangan ke event atau sposnor aja, sound stage dan lain sebagainya dihandle oleh praktisi-praktisi musik band lokal. Mindset spirit band menang koq jika dibanding dangdut, budaya “keren dan hedonisme” yang ditampilakn sebenernya lebih kuat (*1 foot note)

 Hanya saja belum ada otak briliant yang mikir kesana, tetapi tenang aja hasil terawangan pakar spiritual Ki Joko Royo (temennya Joko Bodo kali wkwkwk.) kedepannya sedikit demi sedikit dangdut akan mulai tergeser (dikalangan grass root nya) kalo diataskan mereka selalu berdamai, Ungu aja ama Iis  Dahlia duet hahaha..).
Kasian sich memang, kalo Dangdut lokal kelak terkikis, karena  dangdut konon Original Culture from Indonesia, Cuma nggak mesti khawatir, oraNg sekelas Ayu ting ting akan banyak bermunculan juga, mereka juga punya basis fans yang banyak.

(*1)
Foot Note:( Sekedar info:Salah satu subtsansi musik adalah memaindset pemikiran kepada budaya hedonisme..mungkin bagian politik Gozwul Fikrnya yahudi dan Nasrani, nah lho politik ..Awas..waspada wasapada ihihihi....)

Just for Fun! Salam GMT J

Comments