Cara Menggunakan plugin Guitar Waves dan Guitar Rig






Kedua software ini memang  berbeda, tetapi penggunaannya sama persis alias beda beda tipis. Saya sendiri lebih suka dengan guitar Waves, karena karakter suaranya lebih  soft dan penggunaanya relative mudah hanya saja Guitar Waves yang pernah saya pake versi  trial jadi belum saya pake lama sudah out of date hehe. Akhiranya kepaksa pake guitar Rig. Guiatar memang varian effectnya banyakdan tersedia versi free namun memang tidak semua fitur bisa digunakan, meski demikian lumayan lah buat sekedar main music dalam kamar bagai yang nggak punya effect (hardware)
Nah berikut cara penggunaanya:
Link downloadnya bagi yang belum punya silahkan disini.
Setelah kamu install, otomatis akan teintegrasi dengan software recordingmu, (saya dirumah pake Nuendo) nggak tau juga yach missal pake software recording yang lain support nggak.
Setelah itu klik icon” e”  pada layer track  nuendomu . kemudian akan muncul  VST Audio  Chanel Setting  
 klik di tab effect pilih Guitar rig
 (lihat gambar)
 
Setelah itu tinggal pilih deh efek atau amplifier yang kamu inginkan klik aja (lihat gambar) dan selamat berdistorsi ria!


Comments

haris said…
Salam kenal sesama blog cirebon.Saya punya pertanyaan nih, saya punya guitar rig 5 dan nuendo 4 nah pas saya panggil guitar rig melalui nuendo ko ga ada VSTnya yah.Kayanya guitar rig 5 stand alone jadi pas klik langsung jalan gada setupnya.Gimana gan ?
GMT BAND said…
Mmm... mungkin begitu gan kurang begitu paham, maaf ya sekarng sudah pake Effect zoom GFX 5 heheh ga pake rig atau waves lagi..pisss
hmm saya pake Guitar rig 5 kok DAW pake FL studio 11 Signature bundle...

Klo ga salah cari dll guitar rig nya di program file cari di folder VST atau di folder Native instrument nya. nanti ada itu Dll gutar rig nya kita copy kan ke folder DAW kita,tepat nya di folder plugin... nanti kita tinggal refresh menu plugins di DAW yg kita pake, nongol deh tuh .... jgn lupa juga ma addictive drum nya gan. mantap itu :-D
Salam
Zhuko Band Indramayu
GMT BAND said…
Owh thanks infonya gan.. maaf baru sempat balas :)