SINGER/PENYANYI INDONESIA DENGAN KARAKTER KUAT DARI FATIN SHIDQIA X FACTOR SAMPAI BLA BLA BLA.




    Jujur aja saya terinspirasi nulis ini setelah final x factor Indonesia dimenagkan
oleh Fatin Shidqia Lubis, selain karena memang sudah lama saya nggak ngepost di blog
maklum lagi nggak mood nulis disamping lagi selesai-in beberapa project lagu dengan
beberapa teman saya hehe...

    Waktu acara puncak jujur saya memang nge feeling ke NOVITA DEWI, tapi memang
sepertinya kalo saat itu yang menang NOVITA DEWI bukan X FACTOR namanya (Factor X) kan
berarti X nya itu yang dicari, nah memang saya akui FAKTOR X nya ini lebih kuat di FATIN
.Bener Mas Dhani DEWA bilang, penyenyi dengan karakter
seperi NOVITA memang tidak banyak tapi beberapa ada yang demikian, tapi kalo penyanyi
seperti FATIN SHIDQIA LUBIS memang baru liat. Yapzz that the point, saya pribadipun
beranggapan demikian, secara tehnik vokal mungkin NOVITA UNGGUL tapi karakter lebih kuat FATIN.


    Nah, by the way tenatang penyanyi berkarakter, di bawah ini saya tuliskan
singer alias penyanyi dari Indonesia dengan karakter kuat. Urutan pada nomor
dibawah ini tidak menunjukkan bahwa di nomor 1 dia yang terhebvat ya. Tapi memang
yang di otak kelintas yang itu ya saya tulis. Di mulai dari yang agak jadul dulu ya
nggak terlalu jadul karena nanti malah pegel nulisnya hehe.. yang sempat booming
1 dekade ke belakang aja ya and yang Indonisa asli aja hihihi Manca silahkan amatin sendiri
 :)

1. Fadly PADI hmmm waktu saya SMP mungkin sekitar tahun 1998 ya
2. Duta SO7 seangkatan PADI lah booming nya hampir bersamaan tapi seingetku si SO7 dulu
3. Ahmad Dhani di Album Bintang 5, termasuk Once-nya ya (maksudanya mulai ngedengrin lagunya ya)
4. Arri lasso mulai denger suarany di album Pandawa 5 saaat itu masih pake nama DEWA 19
5> Kikan alias namara surtikanti mulai denger lagunya di album RASA BARU tahunnya lupa 2000 berapa git
     yang jelas sempet beli albumnya (waktu itu masih pita cassete) cuma sepulang PRAKERIN
     Di Bekasi banyak cassete ku pada ilang, tau tahu sudah ada di rumah temen.. fiuh
6. Kaka SLANk,  mereka sebenarnya lebih jadul tapi ditahun 1 dekade ke belakang 1999
mereka masih sempet bikin double album 999+9 saat itu muali denger and beli cassetenya
dan sama juga berakhir entah kemana lupa ceritanya pokoknya hilang aja.
7. Krisyanto JAMRUD tahun 2000 berapa gitu ngeluarin album apa gitu lupa..
yang ada lagu pak leee..bu lee... inget khan? itu juga caseete nya
di pinjam tanteku karena liriknya lucu katanya dan nggak dibalikin..
8. Ada lagi Andy RIF, hmmm tahun berapa gitu ngeluari album NIkmati aja, waktu itu ngefans
sampe beli album pertamanya, yang gambar kodok itu lho..

Koq jadi ngomongin album ya?..padahal katanya nyeritain penyanyi/singer dengan karakter
?...tapi ya sudah nggak apa apa biar tulisannya banyak wkwkwkwk. Next apa lagi ya..
sepertinya banyak yang kelewat, saya hanya nulis beberapa aja yang semept keinget. Mohon maaf
jika banyak yang belum termasuk didalamnya ya.

Yang jelas tulisan ini hanya sekedar berbagi cerita masa muda saya aja (padahal
sekarang juga masuh muda) haha.. dan tentunya pentingnya sebuah karakter kuat
dalam sebuah band atau solo. Karena memang banyak yang bisa bernyanyi tapi yang
berkarakter kuat itu yang jarang. Trus gimana cara ngebedain karakter yang kuat dan
nggak?.. Kalo saya pribadi gampang aja, kalo seorang bernyanyi
tanpa kamu melihat secara visual kamu sudah tahu siapa yang bernyanyi, itu tandanya
yang menyanyi punya karakter kuat, Di era sekarang juga banyak koq kaya Ziyan ZIGAZ,
Astrid, dan banyak lagi. Tapi tentu yang paling penting tidak sekadar karakter kuat
attitude lah yang nomor satau, sehebat apapun karakter vokal dan tehnik bernyanyi kamu
kalo attitudenya buruk tetep aja susah berkembang, soalnya gimana orang mau respect sama
kamu kalo attitude buruk. Ingat jangan songong, sotoy, harus ramah tamah tapi tulus
jangan dibuat buat, mawas diri diatas langit masih ada langit, pokoknya yang gitu gitu dech.

Ini pengalaman pribadi lho, saya pribadipun jadi enggan nge manage talent yang sotoy
tau bad attitude.

Nah buat kamu yang merasa punya talenta dan mau saya bikinin lagu dan rekam Gratis
di studio GMT. Silahkan Inbox FB (Tuh diatas ada link FB nya) Jangan lupa kasih smaple suaramu
meskipun direkam hanya by HP. Kalo beruntung InsyaAllah ta' undang buat rekam hehe



Nich salah satunya, cuma memang di lagu ini nggak cocok dengan karakter vokalnya, komposisinya juga
masih niru band orang hahaha.. tapi tenang materi dan komposisi ku buanyak banget wkwkwk

Trims







Comments