KELEBIHAN DAN KEUNIKAN BATIK CIREBON BOLEH PERCAYA BOLEH TIDAK





Lama sudah tidak nulis di blog ini. Kasihan mungkin dia (blog) merana sekali. Lama tak jumpa ya blog, apa kabarmu?..  aku sudah tidak nge-band lagi, aku sudah punya profesi baru. Bahagiakah dirimu dengan pengunjung2mu?.. setiap hari pasti ada yang nyari seputar tutorial bermusik ya?.. Mereka kira mungkin aku musisi hebat, padahal aslinya RBT ku nggak pernah meledak bahkan nggak laku selain yang aktifin keluargaku semua.  Wkwkwkwk
Tapi ya sudahlah, itu masa lalu, nanti aku dikira nggak bisa move on. By the way kamu tahu move on nggak blog?.. Aku juga sebenarnya nggak tahu, blog! move on itu apa, aku Cuma ikut2an anak2 sekarang aja, Blog! Biar dikira anak gaul. Kamu juga pasti nggak tahu apa itu gaul ya Blog! Sama aku juga nggak tahu Blog! Aku Cuma niru anak2 alay jaman ini aja Blog!..  Kamu tahu alay tidak Blog?! Ah kamu passti tidak tahu Blog!.. Tapi ya sudahlah nanti tulisan ini openingnya nggak selese2 Blog ! (aku kaya orang gila ya blog?! ngomong ama dirimu .. wkwkwk)
Kali ini aku nggak nulis soal music ya Blog, oh ya Blog, peralatan band udah di jual semua ya blog buat bayar utang. Jadi itu sebabnya kali ini mau nulis tentang batik Cirebon. Kenapa batik Cirebon?.. Yah karena aku asli orang Cirebon, sebuah kota  dimana para penghuninya kalo manggil temen dengan nama binatang tapi  yang di panggil nggak kesinggung. Oh indahnya Cirebon.. ‘Rik mene rik… ‘ (Translate : Njing.. sini Jing ) Tentu di daaerah selain Cirebon panggialan seperti itu akan menjadikan kamu perang saudara atau perang dunia ke 5 (Oo.. perang dunia baru 2 ya..)
By the way tentang batik Cirebon, coraknya adalah mega mendung. Nama tempat pengarjin batik ini adalah Trusmi berikut penampakannya :

Soal Trusmi ini nggak tahu kenapa tempat ini dinamakan Trusmi, yang aku tahu Trusmi itu tukang gendong penjual sayuran, iya .. itu dia Bi Trusmi wkwkwkwk
Oh ya soal kelebihannya aku pikir jangan ditanya batik mega mendung ini tentu lain dari yang lain dan tergolong batik paling hebat yang pernah ada di muka bumi (Alien saja kalo ke Bumi dia nyari batik ini wkwkwkw..). Gimana nggak hebat tentu batik ini karena coraknya ‘mega mendung’ tentu bisa mendatangkan hujan, dikala para petani kesusahan air di musim kemarau (emoticon capee deee). Cuma sepertinya para petani di Cirebon lupa kalo punya ‘mega mendung’ Oh mirisnya….
Terus ketika matahari Cirebon panas menyengat ubun2  dan tukang gorengan di pinggir jalan nambah bikin panas cuaca dan nggak ada yang jualan aqua dingin, Oh… tentu batik ‘mega mendung’ bisa meneduhkan sengatan matahari yang meraja itu.. Namanya juga ‘mega mendung’ pasti nutupin matahari tho?.. (.. wkwkw)
Lalu ketika anda, ingin bergaya layaknya bangsawan Eropa (yang kalo siang2 suka pake payung), batik ini juga mampu menjadi senjata, dari hujatan yang siap menerpamu, ketika anda di hujat dan dicemooh  “Woy.. sok Eropa lu..!” anda bisa berkilah dengan membawa batik mega mendung. Jawab aja sambil tunjukkin batiknya “ Sedia payung sebelum hujan, awan (mega) sudah mendung..”   (wkwkwkk  )
Dan terakhir, batik ini (mega mendung) adalah yang paling dicari oleh Alien dari Mars. Karena di Mars itu seperti yang kita tahu tidak ada air, mereka (Bangsa Alien) sangat membutuhkan air di Mars, mereka tidak mengerti dengan teknologi modifikasi cuaca, yang mereka tahu adalah orang di Bumi sakti2 dan bisa bikin hujan, bahkan bisa menghindarkan hujan, buktinya banyak pawang hujan.
Nah, karena waktu itu Alien pernah ketemu dengan saya (wkwkwkwk bohong banget) dan wawancara gitu, terus aku kenalin ke mereka (bangsa alien) kalo rahasianya adalah ada di batik Cirebon, yaitu mega mendung. Mereka langsung aja percaya.
Aku tunggu mereka kembali.. karena waktu ketemu pesawatnya itu di pake syuting film Stars Wars, di pinjamin nggak tahu di sewain sedangkan mereka pulang ke Mars naek angkot (ada gitu angkot antar planet wkwkwkwkw)

Oke guys… boleh percaya boleh nggak ya. Kalo ke Cirebon jangan lupa booking travel saya.

Comments